Monday 18 May 2015

NGERI!!!! LEPAS TELUR BERAS PULAK DIPALSUKAN


Kredit Foto : http://www.merdeka.com & Beras Palsu. ©instagram.com/dewinurizza


Ngeri! Di Indonesia beras, air dan telur dipalsukan


Merdeka.com - "Saat dimasak beras itu malah ngeluarin banyak air. Kalau beras biasa kan meresap air tapi ini malah ngeluarin air. Saat dimakan juga rasanya aneh, sintetisnya berasa banget kayak kita makan plastik," jelasnya.

Selain beras, jenis lain yang berbahaya yang dipalsukan adalah air mineral palsu. Parahnya, sumber air yang digunakan berasal dari got, sungai, dan sumur tanpa melakukan sterilisasi. Seorang penampung botol-botol bekas di Tanah Abang juga mengakui kerap ada orang yang membeli botol-botol plastik bekas untuk dijadikan kemasan baru.

"Kami jual botol bekas buat daur ulang. Tapi ada juga yang kadang beli buat diisi air lagi terus dijual. Enggak banyak paling beli 5 karung sekitar 20 kiloan. Satu kilo kami jual Rp 5 ribu," kata penampung botol bekas yang tak mau disebutkan namanya.

Informasi dari penampung botol bekas di bilangan Ciputat menyebutkan kalau air mineral palsu bisa nampak bening dengan mencampurkan borak dan tawas.

"Air sumur saja sudah bahaya kalau enggak dimasak. Apalagi pakai air kali dan air comberan. Itu air bisa kelihatan bersih kalau dicampur borak sama tawas. Parah dah," kata penampung botol bekas yang enggan disebutkan namanya.

Tak hanya air mineral dan beras yang dipalsukan, telur ayam palsu pun sempat beredar yang dibuat oleh China, menggunakan bahan-bahan kimia.

Kredit sumber : http://www.merdeka.com/peristiwa/ngeri-di-indonesia-beras-air-dan-telur-dipalsukan-splitnews-2.html

No comments:

Post a Comment